11 November 2010

legenda batu gantung danau toba



Konon ada cerita Jaman Bahela di Toba Lake Area...konon ada seorang putri yang dipaksa kawin ma orangtuanya sama seorang raja....karna si Putri gak mau makanya si putri lari ma seekor anjing kesayangannya, karena gak stuju dikawinin ma pilihan orang tuanya...kasihan ya...karena gak berbakti akhirnya jadi batu..neh kisah sama ma si malin kundang yah....wah ternyata emang dari jaman bahela ada kisah perjodohan tanpa ada kesepakatan keduanya ya...artinya gak saling cinta....Kisahnya mirip siti nurbaya gitu ya cuman dianya dikutuk jadi batu. gw gak tau banyak seh ceritanya...tapi si abang ngejelasin semua saking penasarannya gw ma crita tentang Batu gantung itu....gw ma temen2 nyewa boat buat kliling2 di danau Toba. Bayangin aja hampir semuo bule datang di Sumatra khususnya di Danau Toba pengen liat Batu Gantung ini. Awalnya seh agak gak yakin gitu..tapi si abang yang bawa boatnya dilihatin lebih deket ma batunya emang mirip beneran ada seorang gadis yang kegantung sama seekor anjing kesayangannya...wah it's a magic. Pas deket ma batu itu gw sempat sempatin ngambil picturenya tuh...emang beneran mirip...tuh gw kasih gambarnya ....pemandangannya emang mirip ada seorang putri ma anjingnya kegantung. Mungkin karena mereka kegantung disebut "Batu Gantung". Emang Banyak kisah tentang hal-hal yang ajaib terjadi emang di dunia ini...ini semua karena kuasa-Nya Wallahualam......salah satunya Batu gantung ini tepatnya ada di danau Toba.......kasat mata kita ga' bisa ngeliat seh...harus lebih deket dari objectnya tuh.... gw sempet ngambil picnya beberapa aja...salahsatunya ini neh....kalo penasaran pas di danau tobanya lihatlah lebih deket...yang anehnya orang di Toba sendiri temen gw gak pernah ngeliat lebih deket tempat itu...Itulah sebuah kisah dari Toba Lake tentang Batu Gantung

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Entri Populer